• L3

About Happiness and Sadness

Absurd Moment

Kejadian yang bakal gue ceritain ini udah terjadi lama banget sekitar jaman gue duduk di bangku SD. Hari itu seinget gue hari minggu. Seperti biasa gue bareng kedua abank gue habisin waktu buat bermalasan sambil nonton drama korea kartun kesukaan kami, yang pada waktu itu masih banyak banget kartun disiarin hari minggu, gak kayak sekarang udah minim banget kartun lebih banyak sinetron (terutama yang ada elang terbang), FTV dan infotainment. Jadinya sekarang gue pun lebih banyak ngabisin waktu mantengin laptop dari pada nonton TV.

Hari itu nyokap gue buat kue semacam gorengan gitu niatnya untuk dijual, nah yang dapet sial tugas ngejualinnya gue sama abank gue yang kedua. Kami memilih untuk menjualnya ke tempat rekreasi yang ada di samping rumah kami. Setelah mandi dan ganti pakaian kami pun pergi dengan berani malu-malu sambil menjinjing dagangan kami.

Abank gue yang ngebawa kuenya *berhubung tempatnya gede dan jumlah yang akan dijual cukup banyak* gue dapat jatah ngebawain kuah sambelnya. Kami jalan melalui belakang rumah kami menuju ke tempat yang kami maksud.

FYI ini tuh pertama kalinya kami berjualan seperti ini, so udah kebayang dalam ingatan gue yang bakal terjadi .___.

Dan bener banget karena hari itu weekend udah pasti tempat rekreasinya ramai. Karena takut kami pun gak berani mendekati para pengunjung, kami hanya memilih untuk duduk di gazebo yang letaknya jauh dari pengunjung lainnya. Setelah lama di gazebo kami hanya berdebat untuk mendekat atau tidak dan akhirnya keputusan kami tidak mendekat ke pengunjung..

And you know what kami hanya akhirnya pulang dengan rasa takut bakal dimarahi karena gak ada yang bisa kami jual satupun. Gue pulang dengan menangis dan menjelaskan kepada nyokap gue kalo gue gak berani sehingga gak ada satupun yang terjual.

Nyokap gue kecewa gak ada satupun yang terjual, akhirnya abnk gue pergi membawa kue tersebut ke tetangga yang lagi berkumpul dan bersyukurnya kue tersebut terjual. *gue gak terlalu inget berapa total yang abnk gue peroleh*.

Nyokap gue cuma bisa ngertiin keadaan tersebut,sehingga saat membuat kue lagi kami gak pernah disuruh ngejual nya tetapi di titipkan ke tetangga yang mempunyai warung (kios).

Sekarang saat kami mengingat kejadian tersebut kami hanya bisa tertawa akibat kelakuan kami dulu.

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

.

© trienani