• L3

About Happiness and Sadness

Allah telah mentakdirkan

Pagi itu gue bangun gak seperti biasanya *biasanya overslept \o/* mungkin karena semalam nya gue tidur lebih awal. Setelah gue shalat subuh gue langsung ngecek handphone yang dari semalam gue tinggalin. Disitu gue ngeliat ada sms yang ternyata gue terima semalam, buru-buru gue baca karena no pengirimnya gak ada di phone book gue. Ternyata sms itu merupakan salah satu sms yang gue tunggu, disms itu gue disuruh ngebuka link 4shared, gue ambil laptop terus gue nyalain dan gue langsung nyolokin modem *untung udah masang paket* setelah gue download file nya dengan harap-harap cemas gue nyari nama gue di list nama-nama tersebut. Awalnya gue kecewa karena nama gue gak gue temukan dalam list tersebut. Setelah gue cek lagi ternyata ada 3 file dalam file rar yang gue download. Finally gue bersyukur nama gue tercantum di file yang kedua.

Gue langsung ngasih tau nyokap gue yang kala itu masuk ke kamar kalo gue bakal ke provinsi pagi itu juga karena tes kademiknya akan dilaksanakan esok harinya *sesuai anjuran dalam file pengumuman yang gue download*. Karena kondisi emang lagi gak banyak duit gue mutusin untuk ngendarain motor gue sendiri. Yah namanya nya juga ibu-ibu yang berlebihan super khawatir dengan anaknya alhasil hue hak dibolehin ngendarain motor by my self. So that gue ngesms teman gue Leny buat ngajakin dia nemenin gue tapi dia gak bisa karena sepupunya dari Bima lagi berkunjung kerumahnya. Dengan tetap gak ngijinin gue jalan by my self akhirnya nyokap gue nelfonin sepupunya buat nyariin sepupu gue yang bisa nemenin gue berangkat ke provinsi.

Gak perlu gue cerita panjang lebar prosesnya gimana pokoknya sepupu gue ada yang bisa nemenin gue jadilah gue berangkat. Nyokap gue gak abis akalnya tetap gak ngebiarin gue sendiri akhirnya ngikut sampai ke rumah sepupu gue. Perjalanan yang seharusnya bisa gue tempuh dalam waktu 60 menit kalau bareng temen gue jadi nya ngaret jadi 90 menit *gak berani bawa nyokap ngebut -___-*. Kami tiba dirumah nenek setelah itu baru ke rumah sepupu gue dan kami-pun nungguin sepupu gue kelar akhirnya kami jadi berangkat pukul 10.30 WITA.

Karena emang cowok yang ngendarainnya tepat 60 menit sampai pelabuhan Poto Tano. Alhamdulillah kapalnya belum jalan kami bisa langsung naik dan isi kapal lempeng banget gak kayak biasanya yang sampai sesak gak dapat tempat duduk pun. *karena hari itu weekday bukan waktunya mahasiswa libur dan bukan waktunya mudik jadinya sepi*. Didalam kapal benar-benar bete karena gue gak terlalu banyak komunikasi dengan sepupu gue *emang baru ketemu sekarang*. Bersyukur pun gelombang gak gede jadi perjalanan selama 90 menit berjalan lancar. Dan kami pun tiba di pelabuhan Kayangan. Kami langsung melanjutkan perjalanan, karena benin motor gue udah sekarat kami pun nyari SPBU terdekat, selownya hidup sepupu gue didepan ada SPBU tapi dia ngisi dulu di eceran baru kemudian menuju SPBU *gak abis pikir gue sama pemikirannya -_____-*. Gue shalat dzuhur sembari dia ngisi bensin kami pun tetap melanjutkan perjalanan meskipun gerimis.

Makin jalan hujan semakin deras, kami pun berteduh sebentar, bosan berteduh kami pun nekat melanjutkan perjalanan dengan hujan yang sangat deras menerpa kami. Finally awkward trip kami tuntaskan dan kami pun tiba dirumah sore harinya dengan kondisi basah kuyup (_ _”). Kami pun berganti pakaian dan mengisi perut dengan semangkuk bakso hangat yang ada di depan komplek bareng adek dan sepupu gue yang saat itu juga ada di rumah.

Malam harinya gue pergi ke jalan airlangga buat nyari sepatu yang bakal gue pakai besok. Setelah setengah jam bongkar-bongkar sepatu yang ada di toko gue dapat sepatu yang gue pengen. Apes nya gue tanpa gue sadari ban gue bocor karena panic gue gak bisa mikir buat nyari tukang tambal ban malem-malem gitu akhirnya gue bbm abnk gue dan sepupu gue. Akhirnya gue dapet guardian angel yang ngurusin motor gue *tapi setelah nunggu hamper setengah jam -_____-*

Gue pun naik mobil bareng abang gue dan motor gue pun sepupu gue yang bawa. Kami pulang kerumah dengan martabak terang bulan dan martabak telur ditangan :D. Setelah selesai ngabisin semua yang ada gue pun tidur tanpa nyiapin papan alas buat tes esok hari.

Esok harinya gue bangun lalu mandi dan sekitar pukul 7:30 WITA gue meluncur ke travel buat ngambil tas pakaian gue. Karena jarak lumayan jauh gue baru tiba dirumah pukul 8:30 WITA *jam dinding di ruang TV* . gue bergegas ganti pakaian tapi b*** nya gue malah milih buat setrika pakaian yang bakal gue pakai dulu. Setelah selesai gue lihat jam menunjukkan pukul 8:45 WITA gue berangkat da tanpa gue sadari hanya membawa tas yang berisi alat tulis. Setelah setengah perjelanan baru gue nyadar kalau papan alas gak gue bawa, karena toko perlengkapan alat tulis jauh gue memilih untuk kembali ke rumah buat ngambil. Jam sudah menunjukkan pukul 8:55 WITA alhasil gue tiba di NCH pukul 9 lebih.

Gue parkir dibelakang lalu mengobrol dengan sesame peserta selama perjalanan ke lobby ternyata disana sudah banyak yang menunggu and FYI aja ternyata kami tuh gak dibolehin masuk karena uda telat dan didalam udah mulai perkenalan perusahaan. Setelah beberapa saat peserta yang telat pun jumlahnya semakin banyak dan kami berdikusi dengan panitia agar dibolehkan masuk.

Kami diberi kesempatan untuk masuk dan harus membuat antrian barisan kebelakang. Dengan catatan hanya membawa alat tulis. Sekitar per 10 menit orang-orang diperbolehkan masuk satu persatu ditengah pidato yang masih berlangsung. Hampir satu jam berdiri yang boleh masuk gak sampai 10 orang *kalau gue gak salah ingat*. Gue pun menunjukkan gejala pingsan ditengah-tengah mengantri hampir satu jam tersebut, dan gue keluar dari antrian untuk duduk di tangga yang ada didekat antrian ada seorang perempuan *lupa namanya* yang ngebantu gue karena kondisi waktu itu pandangan gue udah gelap dan muka gue pucat banget. Dia pun ngajak gue buat istirahat di sofa yang ada diseberang kami. Sementara teman-teman yang lain masih berdiri dalam antrian.

Dari dalam ruangan terdengar perintah untuk mulai mengerjakan soal *otak gue langsung berfikir kalau ini bukan rejeki gua (lagi)*. Seorang panitia pun keluar menyuruh kami membubarkan antrian dan beliau pun tidak mengakui ada peserta yang diperbolehkan masuk dan tidak mengijinkan kami untuk masuk.

Setelah gue merasa bisa mengendarai motor gue sampai rumah gue pun  pamit dengan perempuan yang udah ngebantu gue tadi.

Segala sesuatu yang dilakukan tanpa persiapan dan rencana yang matang tidak memberikan hasil yang maksimal bahkan hasil yang diharapkan.

Sikap acuh tak acuh seorang manusia membuatnya merasa malu dengan diri sendiri yang seolah tidak menghargai tiap kesempatan yang diberikan, apa mungkin kesempatan itu tidak ada untuk orang seperti itu?

Ataukan semesta masih ingin melihatnya berusaha dan menganggap semua usahanya selama ini belum pantas untuk dapat mengecap manisnya mimpi yang telah dirangkainya semenjak beberapa tahun yang lalu?

Bahkan saat hati seorang manusia lebih tenang saat bibirnya hanya mampu melafalkan lantunan dzikrullah dari pada nyanyian penyanyi kesukaannya.

Hanya semesta yang miliki jawaban atas itu semua, seorang manusia hanya boleh terus berusaha atau mungkin menyerah dengan keadaan!

Rosulullah saw bersabda, "Apabila ada sesuatu menimpamu maka janganlah berkata: "Seandainya saja saya bertindak begini tentu hasilnya begini", tetapi katakanlah: "Allah telah mentakdirkan, dan apa saja yg dikehendaki pasti terjadi, karena 'seandainya' itu membuka pintu masuknya syetan" (HR Muslim) 

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

.

© trienani