• L3

About Happiness and Sadness

Kesempatan Kedua

Setiap orang pasti pernah ngelakuin salah..
Aku janji gak bakal ngulangin lagi
Tuhan saja mau memaafkan umat-Nya masa' kamu enggak..
Setiap orang berhak dapat kesempatan kedua...
Berikan aku kesempatan sekali lagi...
Kasih aku kesempatan lagi dong..
Aku pastikan ini yang pertama dan terakhir
Waktu itu aku khilaf
dan etc..

kalimat diatas pasti udah jadi makanan banyak cewek maupun cowok yang pernah pacaran. Karena saat pasangan melakukan kesalahan dan berharap bisa kembali bersama kata-kata yang bermakna "kesempatan kedua" pasti terucap. Semua bergantung pada pasangan apakah mau memberikan kesempatan itu atau tidak. Sebain besar sepengetahuan gue ngasih kesempatan itu buat pasangan  mereka entah karena masih sayang, masih percaya kalau pasangannya bisa berubah ataupun hal lain nya. Yang pasti semua itu bergantung dari perspektif pasangan yang berbesar hati menerimanya,.

Gue juga yakin setiap orang berhak atas kesempatan kedua. Bahkan Tuhan pun tak segan memberikan kesempatan pada manusia jika dia bertaubat dan memohon ampun.

Bahkan mungkin seseorang yang tidak mau memberikan kesempatan kedua akan dikatakan naif, jual mahal atau bahkan gengsi.

Tapi... disini gue salah seorang yang berprinsip no second chance bagi pasangan yang udah ngelakuin kesalahan. Entah kesalahan kecil atau kesalahan fatal. Karena bagi gue jika ada sekali bakal ada dua kali, tiga kali, dan kali kali berikutnya

Gue mengambil langkah itu karena gue gak pengen sakit, kecewa, dikhianati, atau dibohongi untuk kedua kalinya. Sekali saja sudah membuat luka yang dalam bagai mana jika berulang-ulang???

Yah begitulah hingga sekarang gue masih dengan prinsip itu.
Prinsip yang mungkin bagi orang lain terlalu naif untuk digunakan.
Tapi semuanya itu gue yang rasa bukan orang lain.

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

.

© trienani