• L3

About Happiness and Sadness

#OOTD dan #FOTD

Social media yang sering disingkat socmed ini memilik peran penting dipergaulan anak-anak jaman sekarang. Tak hanya kalangan anak-anak baru gede a.k.a ABG aja tapi demam socmed udah menyebar sampai orang dewasa. Entah itu Facebook, Twitter, Instagram, Path and etc karena masih banyak banget gak kelar kalau gue sebutin satu persatu..heheh

Bahkan dewasa ini bisa dibilang kalau temen-temen Twitter atau Facebook yang ada di luar kota bahkan luar negeri lebih di kenal dan merasa deket banget dibandingkan dengan tetangga sendiri yang bahkan gak dikenal sama sekali. Yah itulah kehebatan socmed jaman sekarang ini :D

Bahkan ada quote socmed membuat yang dekat menjadi jauh dan yang jauh menjadi dekat #tsaaaaaaaaaaaaaaaahhh hahaha

Karena gue sering mantengin TL disitu gue serinng nemu kata OOTD dan FOTD. Yah karena gue gak ngerti itu maksud apa alhasil dengan ke-kepo-an gue itu gue langsung surfing ke simbah buat nyari tahu.

Simbah langsung ngasih gue jawaban yang banyak banget, gue milih aja yang paling bersinar diantaranya..hahhahaha

Alhasil gue sekarang bisa ngeshare ke lo pada yang belum tahu tentang OOTD dan FOTD..
Here we go..
OOTD merupakan singkatan dari outfit of the day dan FOTD itu face of the day. Setelah tahu kepanjangannya kayaknya udah ada bayangan tentang OOTD dan FOTD kan??

OOTD  itu lebih menegaskan ke outfit atau pakaian yang lo pakai, jadi kalau difoto dalam bentuk potrait (seluruh badan) yang memperlihatkan dengan jelas setiap look yang lo pake mulai dari baju, celana, sepatu atau sandal, sampai aksesoris pelengkap kayak topi, necklace, bracelet, ring, belt, and etc 
Yang terpenting foto yang lo pake mesti asli tanpa editan kamera 360 :p dan kalau bisa dengan kualitas foto yang baik bukan foto ngeblur, tahu kan siapa juga yang doyan ngeliat foto blur :D

Kalau FOTD itu lebih ke face atau make up yang dipakai.. Mulai dari tema make up lo, jenis eyebrow yang lo pakai sampai sedetail mungkin. Jadi kalau difoto lebih fokus ke wajah supaya lebih mudah dilihat oleh oranglain. Jenis FOTD itu lebih ke foto zoom wajah aja.

Nah itu dia sedikit yang gue tahu tentang OOTD dan FOTD, jadi kalau ada yang ngepost tentang FOTD atau OOTD gue udah paham lah, gak cupu-cupu banget..hehehhe

Gue harap berguna buat lo yang belum tahu ye ;)  

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

.

© trienani